Buton TengahPendidikan

Abdullah: Sekolah Penggerak Jadi Program Unggulan Pemda Buton Tengah

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Abdullah, S.Pd menyebutkan, sekolah penggerak yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), kini turut dijadikan sebagai program unggulan Pemerintah daerah (Pemda) Buteng, dalam memacu peningkatan kualitas pendidikan.

“Salah satu harapan kita, semua pemangku kepentingan, termasuk masyarakat bisa berkontribusi melalui sekolah penggerak,” kata Abdullah saat dikonfirmasi oleh awak media, usai acara Pelantikan Kepala Sekolah dan Penyerahan SK CPNS Buton Tengah Formasi Tahun 2021, di gedung Kesenian Mawasangka, Kamis (7/4/2022).

Selaku Kadis Dikbud Buton Tengah, Ia juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan mutu pendidikan maka semua komponen harus solid, menjalin kerja sama dan bergerak bersama

“Mulai dari pemerintah daerah, kepala dinas, kepala sekolah (Kasek), kemudian pemangku kepentingan lainnya seperti masyarakat itu diharapkan bisa bekerja sama. Dan ini melalui program sekolah penggerak di Buton Tengah,” kata Abdullah.

Dikatakan pula, yang belum masuk sebagai sekolah penggerak di Kabupaten Buton Tengah, dianjurkan untuk menjalankan kurikulum sekolah penggerak.

Kadis Dikbud Buton Tengah ini juga mendukung langkah Bupati Samahuddin, yang telah melantik 12 kepala sekolah sebagai upaya penyegaran, serta dapat mempermudah akses menuju sekolah tempat bertugas.

Abdullah juga menuturkan, berkaca dari pengalaman sebelumnya, jarak tempuh yang jauh antara kediaman kasek dan sekolah yang dipimpinnya, turut mempengaruhi kualitas maupun kenyamanan kepala sekolah ketika menjalankan tugas.

“Kalau bicara kualitas, berkaitan dengan kenyamanan melaksanakan tugas. Makanya harus kita dekatkan, dalam aturan juga tidak ada masalah,” tuturnya. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close