Berita Terkini

Tim Penggerak PKK Asahan Juara II Lomba Merangkai Bunga Tingkat Provinsi Sumatera Utara

WAJOTERKINI.COM, ASAHAN SUMUT – Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan meraih Juara II perlombaan merangkai bunga yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Kartini tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara pada puncak acara peringatan Hari Kartini di Aula T. Rizal Nurdin rumah dinas Gubsu, Rabu (31/05/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Hj. Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan sejarah singkat perjuangan RA Kartini. Berkat Kartini, perempuan bukan lagi sosok yang hanya berdiam di rumah, mengurus suami dan anak semata.

“Berkat Kartini perempuan Indonesia bisa menjadi apa pun dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa”, ujar Nawal sembari menambahkan Kartini adalah pejuang emansipasi kaum perempuan.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini bukan hanya sekedar soal kesetaraan peran perempuan saja. Lebih dari itu, peringatan Hari Kartini adalah bagaimana mengembangkan sikap peduli dan berbagi, serta empati terhadap persoalan – persoalan kekinian seperti penanggulangan kemiskinan, stunting, pencegahan tindak kekerasan perempuan dan anak.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya usai mengikuti kegiatan tersebut berharap kepada kaum perempuan hendaknya tidak pernah lelah untuk berbuat baik dan berperan aktif dalam memajukan perempuan di daerahnya masing – masing.

“Tentu Kartini akan tersenyum bangga di pusaranya, bila Kartini – Kartini hari ini dan masa depan, khususnya di Kabupaten Asahan mampu meneruskan serta membumikan kebermanfaatan dan kepedulian itu”, ujar Titiek.(mk)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button