HeadlineRagam

6 Tips Membeli HP Baru Sesuai Kebutuhan

Berencana ganti smartphone? Perhatikan tips membeli HP baru agar tidak menyesal. Setiap hari produsen memasarkan gawai dengan tipe dan keunggulannya. Hal ini seringkali membuat calon pembeli menjadi bingung.

Sebelum memutuskan untuk membeli HP, sebaiknya melakukan survey dan memastikan kebutuhan HP Anda untuk apa. Setiap smartphone tentunya memiliki kelebihan yang bisa disesuaikan dengan penggunaan dan budget yang tersedia

6 Hal Ini Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli HP Baru

Harga HP baru sangat variatif. Persaingan pasar membuat banyak produsen yang menyediakan fitur lengkap dengan harga terjangkau. Tentu ini menguntungkan bagi calon pembeli.

Keuntungan membeli HP baru selain kondisinya original, Anda juga mendapat garansi resmi. Sebab jika membeli HP second, Anda tidak akan tahu pasti kondisi smartphone yang dibeli. Jika nantinya ada yang tidak sesuai, tentu Anda akan sangat kecewa.

HP merupakan perangkat yang penggunaannya jangka panjang. Jadi, Anda tidak perlu buru-buru membelinya. Perhatikan dan bandingkan baik dari sisi tampilan, spesifikasi dan harga. Meski sedikit lebih mahal, jika kualitasnya baik dan memenuhi kebutuhan bukan menjadi masalah besar. Berikut hal yang perlu Anda dipertimbangkan:

1.  Harga

Hal pertama yang harus menjadi pertimbangan adalah harga. Anda ingin membeli HP di kelas low, middle atau high? Jika budget terbatas, fokuslah pada kelas low dengan harga lebih terjangkau. Namun jangan terlalu berharap akan mendapat fitur mumpuni.

Begitu juga sebaliknya, untuk mendapatkan HP berkualitas, Anda dapat melirik kelas middle atau high. Dengan harga yang lumayan, mudah untuk mendapatkan gawai dengan banyak keunggulan.

2.  Kamera

Tips membeli HP baru kedua adalah memperhatikan kamera. Fitur satu ini sangat penting, terutama bagi Anda yang hobi mengabadikan momen. Cek dan perhatikan jenis kamera yang ditawarkan.

Bukan hanya ukuran pixelnya, tetapi juga fitur tambahan. Apakah anti goyang, cocok untuk berbagai angle seperti indoor, landscape dan sebagainya. Untuk menambah keyakinan, jangan segan membaca review dari pengguna jenis kamera tersebut. Jika banyak keluhan sebaiknya Anda segera mencoret dari daftar dan ganti opsi lain.

3. RAM

Internal memori sangat menentukan kemampuan perangkat. Meski fiturnya sangat canggih jika RAM terbatas maka akan sangat mengganggu penggunaanna. Anda tidak dapat menyimpan banyak aplikasi dan data karena keterbatasan ruang.

Perangkat dengan RAM terbatas juga rentan mengalami hang atau lemot. Oleh karena itu, jika memang membutuhkan banyak aplikasi penting, sebaiknya membeli HP dengan RAM yang cukup.

Saat ini banyak produsen menawarkan produk dengan keunggulan ini. Tinggal menyesuaikan dengan budget dan fitur lain. Pastikan juga HP pilihan mempunyai slot untuk memori eksternal.

Jika memori eksternal tidak terlalu besar kapasitasnya, selama fitur lain oke dan harga masuk dalam anggaran, tidak salah bila Anda memilihnya. Memori eksternal mudah diganti dan harganya juga cukup terjangkau.

4.  Desain

Anda juga perlu mengetahui tips membeli hp baru agar tidak tertipu sebagai referensi. Mencarinya melalui internet dengan browsing atau bertanya pada teman dan datang ke toko resminya akan membuat Anda mendapatkan informasi akurat. Pastikan Anda hanya membeli HP sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu pertimbang lain yang dapat Anda masukkan list adalah desain. Tampilan yang elegan dan menarik akan membuat Anda merasa senang untuk menggunakannya. Bahan pembuat bodi HP sangat berpengaruh pada desain akhir perangkat.

Jangan lupa mencari informasi up to date sehingga bisa mendapat smartphone sesuai keinginan. Warnanya juga perlu menjadi perhatian. Bagi Anda berjiwa muda, warna cerah seperti merah atau biru bisa menjadi pilihan. Namun bagi yang ingin terlihat lebih soft dapat memilih warna hitam atau abu-abu.

5. Ukuran Layar

Jika sebelumnya banyak produsen menghadirkan smartphone berukuran kecil, yaitu di bawah 6 inchi, sekarang tidak lagi. Banyak HP keluaran terbaru dengan ukuran besar, bahkan hampir 7 inchi.

Ini memberi keleluasaan bagi pengguna. Mengetik atau mengedit file dengan perangkat menjadi lebih mudah.  Bagian ini perlu menjadi prioritas untuk dipertimbangkan. Apalagi jika Anda menggunakan HP untuk keperluan belajar atau bekerja.

Bagi seorang gamer, layar cukup lebar memberi kemudahan untuk menampilkan permainan dengan detail. Bagian ini dapat membuat Anda betah berlama-lama menggunakannya. Selain itu, Anda juga merasa nyaman sebab pandangan menjadi lebih jelas.

6.  Perhatikan spesifikasinya secara keseluruhan

Spesifikasi HP sangat berpengaruh pada performanya. Sebagai contoh HP dengan jaringan 5G, sangat nyaman digunakan bekerja dengan internet kuat. Cara memilih HP internet cepat salah satunya dengan memperhatikan bagian ini.

Bagi Anda yang saat  bekerja dari rumah atau belajar online tentu membutuhkan HP dengan kemampuan internet cepat. Anda dapat memilih Redmi Note 11 Pro 5G yang sangat mumpuni dan memiliki banyak fitur unggulan.

Memiliki keunggulan di fiturnya yang lengkap harga Redmi Note 11 Pro 5G cukup terbilang murah. Pasalnya, banyak fitur canggih yang tidak bisa didapatkan dengan harga yang sama pada beberapa merk ponsel lainnya. Menggunakan HP ini, Anda tidak perlu lagi takut akan tertinggal materi kuliah atau meeting.

Sebelum membeli, pastikan Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya serta membeli di toko terpercaya, salah satunya di Blibli. Online shop ternama ini menyediakan HP Redmi Note 11 Pro 5G dengan harga yang sesuai. Blibli juga memberikan jaminan kualitas dari produk yang dijual sehingga membuat pembeli semakin yakin.

Keunggulan dan layanan Blibli menjadikan toko online ini terpercaya dan terus mendapat apresiasi positif dari pelanggan. Anda dapat melihat dan membandingkan spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G yang terdapat di website Blibli.

Sebelum menentukan pilihan, perhatikan tips membeli HP baru sehingga tidak merasa kecewa. Sebagai bahan pertimbangan jangan lupa untuk memastikan penggunaannya. Beda kebutuhan maka jenis smartphone yang sesuai juga berbeda. Jangan terburu-buru dalam membeli, Anda dapat mempertimbangkan beberapa hal dengan mencari informasi yang lengkap. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close