Berita Terkini

55 Orang Warga Belajar PKBM Hati Mulia Ikuti UPK

WajoTerkini.com, Sengkang – Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) yang merupakan ujian akhir pada program kesetaraan diikuti oleh warga belajar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hati Mulia yang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

PKBM Hati Mulia yang bernaung di bawah YP3 Wajo Intelektual Mandiri (WIM) tersebut pada tahun ini dipercayakan sebagai koordinator pada pelaksanaan UPK bersama dengan sejumlah PKBM lainnya.

Ketua Pengelola PKBM Hati Mulia, Jumadi yang ditemui di sela pelaksanaan ujian menyebutkan bahwa sejumlah 55 orang warga belajar PKBM Hati Mulia mengikuti ujian tersebut.

“Peserta berasal dari 2 jurusan berbeda, 13 orang dari Kelas XII IPA dan 42 orang dari Kelas XII IPS,” terang Jumadi.

Selain warga belajar PKBM Hati Mulia, sejumlah warga belajar dari lembaga lain pun ikut dalam UPK tahun ini, di antaranya SKB Wajo dengan 115 orang peserta, PKBM Kartika dengan 29 orang peserta, PKBM Latenritappu dengan 30 orang peserta, dan PKBM Merpati Putih dengan 78 orang peserta.

 

Jumadi pun mengungkapkan bahwa ujian yang berlangsung pada hari Kamis—Ahad (8—11/4/2021) tersebut diselenggarakan secara daring sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya, sebagian besar peserta mengikuti ujian dari kediaman masing-masing, namun sebagian lainnya datang langsung ke PKBM untuk mengikuti ujian dengan penerapan protokol kesehatan.

“Meski mengikuti ujian secara jarak jauh, namun para peserta kami pantau dan awasi secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings,” imbuh Jumadi. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close