Berita Warga

Pertama dalam Sejarah Hipermawa Koperti Unismuh Dinahkodai Seorang Perempuan

WajoTerkini.Com, Sengkang – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) Koperti Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) periode 2021-2022 menggendakan Pelantikan di Aula Akper Syekh Yusuf Gowa. Rabu, 10 Maret 2021.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Dewan Penasehat Hipermawa Koperti Unismuh, Dr. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum sekaligus mengukuhkan Badan Pengurus Harian Hipermawa Koperti Unismuh Makassar periode 2021-2022. Serta berharap agar pengurus dapat saling menjaga silahturahmi dan saling mendukung satu sama lain.

“Jangan menjadikan  organisasi ini sebagai ajang untuk saling berlomba tapi jadikannya organisasi untuk bisa saling kolaborasi sebagai proses untuk menuju kedewasaan. Karena kedewasaan akan terwujud apabila telah melewati berbagai proses yang ada,”kata Dewan pembina pada sambutannya.

Sementara tema yang dicanangkan yaitu Rekonstruksi Semangat Juang berHIPERMAWA dengan Optimalisasi Kualitas, Loyalitas dan intelektual Kader ini adalah harapan untuk bagaimana semangat juangnya dalam berjuang di HIPERMAWA bisa tetap terjaga dibarengi dengan kualitas dan intelektual dari Kader terkhusus Kader Hipermawa koperti Unismuh.

Sementara Pengurus Pusat dalam hal ini diwakili oleh sekretaris jendral  mengucapkan Selamat kepada formatur ketua terpilih saudari Umirahayusari. Semoga bisa menjadi mampu mengangkat Marwah Hipermawa Koperti Unismuh kedepan.

Pertama dalam sejarah Hipermawa Koperti Unismuh dipimpin oleh seorang perempuan dimulai sejak 2006 sampai 2020 Hipermawa Koperti Unismuh dipimpin oleh laki-laki hingga tahun 2021, Hipermawa Koperti Unismuh dinahkodai oleh seorang perempuan bernama Umirahayusari.

“Berbicara persoalan kepemimpinan bukan persolan laki-laki ataupun perempuan melainkan siapa yang berkualitas yang mampu dan bisa mengemban amanah, karena sudah sangat jelas Allah menciptakan kita untuk menjadi Khalifah (pemimpin) tidak membedakan dan tidak menspesialkan salah satunya. Keduanya memiliki hak yang sama,”ucap Umirahayusari ketua Umum HIPERMAWA Koperti Unismuh.

Umirahayusari juga mengatakan bahwa adanya pemain pengganti haruslah dapat diandalkan dalam menjalankan organisasi, memberikan nilai baru atau setidaknya memberikan kreativitas baru dalam melaksanakan program kerja yang akan d rencanakan ucap Lia Saputri Selaku ketua DPA Hipermawa koperti Unismuh Periode 2021-2022.

Demisioner Ketua Hipermawa Koperti Unismuh Makassar Baso Rahmat wisudawan berharap banyak untuk kepengurusan ini, “kalian baru mulai berlayar tetap jaga semangat Kalian, kalian baru dikatakan berhasil jikalau kajian bisa sampai ke tempat tujuan dengan kondisi kapal yang masih terjaga walaupun sudah melewati berbagai macam tantangan,” ucapnya.(Indo Esa R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button