Berita Terkini

Dengan Protkes, 104 CPNS Formasi Tahun 2019 Lingkup Pemkab Wajo Ikuti Pelatihan Dasar

WajoTerkini.com, Sengkang – Di masa Pandemi Covid-19, sebanyak 104 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Lingkup Pemkab Wajo mengikuti pelatihan dasar CPNS di Aula Kampus II BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Senin, 24 Mei 2021.

Pelaksanaan pendidikan dasar CPNS tahun 2021 ini, merupakan kerjasama Pemkab Wajo bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan. Acara ini dibuka resmi Bupati Wajo dengan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir Kepala BPSDM Prov. Sulsel, Drs. H. Asri Sahrun Said, Kepala BKPSDM Kabupaten Wajo serta para widyaiswara.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo H. Amran Mahmud menjelaskan, mengikuti pelatihan dasar CPNS merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

“Proses ini harus diikuti dengan baik dan tekun sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier dilingkungan birokrasi pemerintahan,” tegasnya.

Mengikuti pendidikan dan pelatihan, kata orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini, haruslah dipandang sebagai proses awal dalam memberdayakan dan meningkatkan SDM maupun potensi diri sendiri, sehingga nantinya siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat.

H. Amran Mahmud juga mengharapkan agar nantinya langsung bisa beradaptasi dengan cepat ditempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang bagus.

“Saya mengharapkan dijajaran birokrasi nantinya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab Wajo secara umum. Khusunya disatuan kerja dimana ditempatkan diharapkan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban SKPD dalam melaksakan program-program pemerintah,” harapnya.

Terkait dengan peningkatan kinerja PNS, Amran Mahmud menuturkan, yang perlu dicermati adalah perkembangan lingkungan internal dan eksternal yang membutuhkan berbagai macam persiapan.

“Dalam konteks peningkatan kinerja PNS, apapun perkembangan politik ekonomi sosial dan budaya yang terjadi ditingkat pusat, jangan sampai menurunkan semangat kita untuk terus berkarya membanguna daerah. Diperlukan cara agar kita mampu menjaga dan memiliki ketahanan mental psikis, sabar serta tetap mampu berpikir logis di tengah erubahan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, para peserta diharap selalu perhatianĀ  Protokol kesehatan setiap saat, memakai masker dan menjaga jarak aman dan memcuci tangan secara rutin. (ERNI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close